Pembangunan Sistem Kinerja MPP dan Promosi MPP Berbasis Digital


Posted on 01 Maret 2023


DPMPTSP Bersama dengan Perwakilan dari Tenant Instansi OPD yaitu Disdukcapil, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan Perumdam Tirta Berkah  menerima kunjungan dari KemenPAN RB dan tim USAID ERAT. Salah satu program yang dilakukan oleh USAID ERAT saat ini adalah Pembangunan Sistem Monitoring & Evaluasi untuk Kinerja MPP dan Promosi MPP Berbasis Digital. Hal ini sejalan dengan tujuan Pemerintah Indonesia dalam rangka peningkatan kualitas Pelayanan Publik kepada masyarakat berupa layanan secara cepat, mudah, terjangkau, nyaman dan aman. Upaya tersebut dilakukan dengan pengelolaan Pelayanan Publik secara terpadu dan terintegrasi antara pemerintah kementerian, Lembaga, badan usaha, milik negara, badan usaha milik daerah, dan swasta dalam satu tempat berupa Mall Pelayanan Publik.
Sebagai upaya peningkatan kualitas layanan dari Mall Pelayanan Publik maka USAID ERAT melakukan Kerjasama dengan Kemen PANRB dalam program Pembangunan Sistem M&E untuk Kinerja MPP dan Promosi MPP Berbasis Digital. Program ini meliputi penyiapan sistem, model, dan perangkat pendukung penerapan MPP digital dan mekanisme monitoring evaluasi, peningkatan kapasitas KemenPAN-RB untuk penerapan digital MPP dan Fase Initial untuk Penerapan Digital MPP melalui kegiatan workshop, sosialisasi dan pendampingan teknis.
Sebagai langkah awal pengembangan aplikasi system Monitoring dan Evaluasi Mal Pelayanan Publik (MPP), perlu dilakukan kegiatan review MPP yaitu memetakan seluruh alur mekanisme pelayanan MPP dan proses inputan datanya. Informasi tersebut nanti akan dijadikan bahan untuk membangun model sistem aplikasi MPP digital dan aplikasi untuk M&E MPP

Lokasi MPP Pandeglang


Unduh Aplikasi MPP Online